Tips Mendapatkan Artikel Tanpa Harus Minta Izin Pemiliknya

Sahabat android berbiaca tentang dunia blog tentunya masih banyak orang indonesia yang secara terpaksa mencuri konten artikel walaupun itu bukan niatannya, walaupun diberi link sumber jika yang punya artikel tersebut tidak iklhas jatuhnya juga mencuri. Maka dari itu di kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mencari dan mengambil artikel yang tidak memerlukan izin khusus karena sebagian website memberikan izin dicopyrightnya atau disclaimernya yang sebagian memberikan syarat tertentu.
izin

Sebenarnya orang Indonesia termasuk ramah jika anda izin, tak perlu meminta izin terkadang dengan memberi link source saja mereka sudah senang tapi itu sebagian karena ada sebagian orang lagi yang mewajibkan izin bahkan ada yang tidak mengizinkan artikelnya di copy paste. Saya sendiri banyak menemukan website contohnya website media dakwah yang mengizinkan kontennya diambil dan di referensi dengan syarat tidak boleh dikomersilkan yang berarti hal itu termasuk memonetize blog kita.

Nah apa saja sih tips tips untuk mendapatkan artikel tanpa harus meminta izin, simak berikut ini..

1. Baca Term atau peraturan website tersebut
Sebagian dari kita banyak yang malas membaca term website atau peraturan website yang ingin kita ambil websitenya, biasanya website professional dengan konten artikel orisinil akan memberikan pesan di perarturan websitenya apakah artikel mereka boleh di copy paste atau referensi atau tidak boleh, maka dari itu mari kita biasakan membaca.

2. Mencari Website Penyedia Conten Royalty Free
Sejumlah website memberikan akses pada visitornya agar bisa menggunakan conten mereka dengan persyaratan tertentu, dari kata royalty free itu sangat jelas berarti bisa digunakan bahkan untuk kegiatan yang menghasilkan uang akan tetapi terkadang mereka mensyaratkan sesuatu yaitu dengan memberikan credit atas nama mereka ataupun memberikan source link mereka. Hal ini sama juga simbiosis mutualisme yaitu saling menguntungkan, kita diuntungkan karena hanya mereferensi dari sumber yang sudah ada dan sumber yang mereferensi pun diuntungkan dengan diperkenalkannya website mereka

3. Mencari Artikel Diwebsite Creative Common
Creative common adalah media yang awalnya disediakan untuk memudahkan pelajar, terkadang pelajar akan sulit mencari konten yang bisa mereka ambil untuk bahan artikel mereka atau naskah atau mungkin skripsi yang akan tetapi makin kesini creative common berkembang menjadi media penyalur konten konten tanpa licensi. ada beberapa type creative common yang terdapat saat ini akan tetapi saya membaginya menjadi 3 saja pokok penting saja. Yang pertama adalah creative common non profit atau non komersil yang diperuntukan untuk media edukasi, dan sukarelawan non profit. Yang kedua adalah creative common with attribution, pada Creative common jenis ini bisa diperuntukkan untuk aktivitas profit atau menghasilkan uang akan tetapi harus memberikan link source sumber atau credit. Yang ketiga adalah Creative Common Public domain, pada creative common jenis ini kita dibebaskan tidak memberikan credit atau link source akan tetapi kita tidak boleh mengklaim konten itu milik kita.

Ketiga hal diatas menurut saya sudah cukup dikarenakan dengan 3 kunci diatas kalian bisa mendapatkan ribuan konten bahkan jutaan konten baik artikel, resep, gambar, soun effect, video, sains, dan sejenisnya. Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, semoga berguna untuk kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments