Game Android Mesin Pencuci Otak Terhebat

Sahabat android pasti kaget ketika membaca juduk yang saya berikan, sebenarnya ini udah gak asing lagi sih. Jika kita lihat anak anak sekarang cenderung lengket dengan gadgetnya dikarenakan banyaknya fitur game yang diberikan. Melihat hal ini saya justru jadi prihatin dan mencoba memberikan sedikit peringatan melalui post ini.
Game Android Mesin Pencuci Otak Terhebat

Siapa yang tak kenal game, dari anak 3 tahun sama usia dewasa, semua mengenal game. Berbagai jenis game yang ditawarkan dari kasual, arcade, hingga online multyplayer. Sebenarnya saya ingin membahas seputar game yang lebih luas tapi dikarenakan disini targetnya hanya android jadi yang dibahas hanya game android. Pernahkan sahabat melihat type game android jaman sekarang? jika belum segeralah mengeceknya. Saya bisa katakan 80% game android justru tak layak dimainkan untuk anak anak bahkan juga untuk orang dewasa selain sifatnya yang melalaikan waktu juga banyaknya unsur kekerasan serta mengexpose bagian intim carachter dalam game tersebut.

Sahabat android bukannya saya menjelekan game tersebut karena ini murni pengalaman saya juga sebagai mantan gamer, game yang saya mainkan cenderung banyak membunuh, judi, dan kegiatan kriminal dan kata kata kotor. Walaupun dalam waktu dekat game ini tidak mempengaruhi watak seseorang tapi secara perlahan game type begini akan membuat otak rusak, saya tidak tau bahasa ilmiahnya akan tetapi anak cenderung mudah marah, egois, malas, susah berpikir belum lagi efek candu yang dihasilkan dari game.

Publisher game yang rakus akan uang tak akan peduli dengan dampak ini semua, yang mereka tau hanyalah uang. Bahkan hebatnya mereka memberikan kata kata bijak dan mitos bahwa game itu bisa bikin otak menjadi cerdas padahal justru sebaliknya. otak justru diperas untuk berpikir yang memuat proses kepikunan jauh lebih cepat, selain itu juga berukurang daya konsentrasi berpikir untuk pelajaran dan kurangnya produktivitas kerja.

Sahabat android yang saya katakan diatas adalah beberapa type game kekerasan, game judi, dan game magic. Bukan berarti saya mengatakan semua game, ada beberapa game yang menurut saya bagus untuk edukasi anak sepeerti menebak nama buah, menyusun kata, dan sejenisnya.
Yang menjadi garis besar adalah game game kekerasan dan yang mencuci otak adalah game game multyplayer kebanyakannya. Untuk dari itu mulai lah berhati hati dalam memberikan sarana buat anak anak, satu lagi berhati hati game yang disuguhkan untuk anak karena ada sebagian game yang dari judulnya untuk anak tapi sebenarnya tak pantas buat anak, walaupun karakternya imut imut bukan berarti pantas untuk anak.

Mungkin segini dulu, dilain waktu akan kita bahas lagi hehe. Ini hanya bahaya dalam lingkaran kecil, jika anda telusuri google mengenai bahaya game mungkin akan ketemu lagi dilarangnya game game yang berbau magic dan sejenisnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »