Ciri Khas Blogger Jaman Dulu

Sahabat android, sempat terpikirkan dikepala saya gimana sih kerja blogger jaamn dulu dikala belum ada adsense, saya sendiri tak tau sejarah berdirinya blogger bagaimana akan tetapi hari ini saya mencoba membuka lembaran lama blogger blogger angkatan 2000 disat itu saya pun terbawa suasana teringat saat saat pertama saya online tahun 2009 di bangku sma. Perbandingannya memang sungguh jauh dengan sekarang,dimana blogger dulu digunakan hanya untuk media curhat, diary, dan puisi. Saya mencoba membuka blogger dengan alamat one.blogspot.com hingga seterusnya meningkat, disitu banyak sekali curhatan dan puisi haha jauh berbeda dengan sekarang dimana blogger mencari informasi untuk dijual.
Ciri Khas Blogger Jaman Dulu

Berlanjut pencarian saya sehingga saya penasaran gimana sih suasana blogger Indonesia dijaman itu, jadi saya mencoba membuka dengan alamat url satu.blogspot.com hingga terus menaik dan disitu saya menemukan keunikan blogger jaman dahulu. Suasana alay dijaman dahulu ternyata tak jauh bedalah dengan sekarang hanya saja perbedaan bahasa dan ciri khas penulisan jaman 2000an. Saya teringat jaman saya sekolah di bangku Sma dimana website sekolahan itu menggunakan blogspot, dan dikala itu memiliki website blogspot itu sudah bangga dan dibilang jago komputer, itu rata rata teman saya mengenal komputer saat Sma makanya mereka banyak yang tak pandai bahkan pengalaman saya sendiri pertama kali cuma bengong soalny tidak mengerti ngidupin pc.

Banyak sekali keunikan dan perbedaan jaman dahulu dan jaman sekarang, mereka berkarya menulis puisi, diari, dan bahkan apa saja diblog, berbeda jaman sekarang yang nulis sesuatu di social media.
Saya penasaran bagaimana sih keadaan mereka sekarang. Dizaman sekarang perkembangan blogger sangat pesat walau begitu eksistensi blogger tetap terjaga hingga sekarang dan penggunaan blogger pun berubah fungsi dari sarana untuk curhat ke fungsi untuk berbagi informasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »