Public Domain Solusi Mencari Konten Tanpa Lisensi Dan Tanpa Copyright

Sahabat Android semua, terkadang menjadi seorang blogger banyak sekali halangannya yang salah satunya adalah copyright, hampir sebagian besar blogger mengambil content seseorang tanpa memikirkan copyrightnya. Hal seperti ini yang sangat berbahaya bagi blogger karena sewaktu waktu google bisa saja meremove blog kalian dikarenakan content kalian yang ilegal. Bbeberapa konten yang sering diunggah sahabat blogger tanpa memikirkan copyright yaitu gambar, photo, dan image. Sering kali seorang blogger hanya memikirkan artikel yang tak copas tapi mereka tak memikirkan gambar yang mereka gunakan legal atau tidak, tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan
Public Domain
Public Domain Icon

Dikesempatan ini saya akan berbagi info mengenai public domain, sebenarnya apasih public domain. Pengertian public domain versi saya adalah suatu konten yang telah expired masa copyrightnya atau kesukarelaan pemilik untuk membebaskan lisense kontennya untuk public. Public domain merupan katagori creative commont 0 yaitu tanpa copyright, bebas disebar,diedit bahkan dijual atau dikomersilkan, dengan kata lain bebas sebebas bebasnya tapi bukan berarti bebasnya berlebihan ampe mengklaim itu konten kamu yang bikin, setidaknya hargai author dengan tidak mengaku ngaku.

Jika kita lihat content creative common terbagi banyak jenis diantaranya CC 3.0 non comercial yang berarti tidak diperbolehkan mengambil keuntuntungan dari konten tersebut, ada juga CC 3.0 attribute yaitu dengan memberi credit atau link sumber konten tersebut dan untuk yang lain sahabat bisa langsung cek wikipedia atau creativecommon.org. Tapi berbeda dengan public domain, walaupun masih dikategorikan creative common akan tetapi kita dibebaskan untuk diapakan saja konten tersebut.

Jadi bagaimana cara mendapatkan konten public domain, jika sahabat ingin mendapatkan konten konten public domain, saya sudah sediakan blog khusus konten konten tersebut. Sahabat bisa download sepuasnya.

Public Domain bahasa Inggris dan Public Domain Bahasa Indonesia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »