Senangnya Belajar Mengaji dengan Aplikasi Android Iqra Digital

hai Sahabat Android semuanya. Setiap manusia pasti ingin menjadi manusia yang baik bahkan mereka juga anaknya menjadi manusia yang baik dan berguna. Perkembangan android didunia yang begitu pesat membuat sebagian anak anak menjadi malas untuk membaca buku. Mayoritas anak anak menghabiskan waktu hingga 5jam atau lebih saat bermain ponsel android, jangankan anak anak untuk orang dewasa saja bisa sampai lupa waktu. Oleh karena sebagian orang orang yang peduli terhadap masa depan anak Indonesia mereka berinisiatif membuat aplikasi android berbasis islami.
iqra digital

Jika kita cari di google playstore sungguh begitu banyak aplikasi tersebut, dan sulit membedakan mana yang benar mana yang kurang benar. Pasalnya ada sebagian orang yang memanfaatkan peluang ini untuk meraup uang dari iklan admob yang diberikan kepada publisher aplikasi android sebagai jasa mereka. Saya tak menyelahkan jika mereka memasang iklan, akan tetapi jika iklan itu tak difilter dengan baik maka kontent yang harus nya islami tercampur dengan iklan yang menurut saya ada kandungan yang diharamkan dalam Islam seperti halnya iklan dating, iklan gambling, iklan poker, iklan game poker, iklan game yang mengandung kekerasan dan ketelanjangan, dan banyak lagi. Jika hal ini tidak difilter publisher aplikasi maka cukup berbahaya. Selain itu juga iklan interestnya yang membuka laman baru dan dipertuntukan untk melihatnya, jika yang keluar adalah iklan video dating hal ini sungguh sangat bahaya.
iqra digital

Kali ini saya merekomendasikan aplikasi iqro digital, aplikasi bacaan untuk mengenal huruf arab dilengkapi dengan fitur audia. jadi kalian bisa lebih mengenali hurf perhurufnya. Aplikasi ini memiliki iklan tapi hanya sebuah banner dan tak ada iklan interest yang sangat mengganggu .
untuk mendapatkannya kalian cukup keplaystore atau mengklik link yang akan saya sediakan diakhir tulisan ini.
iqra digital

Aplikasi iqra digital ini terbagi menjadi 6 iqra yang didownload secara terpisah. walaupun dikhususkan untuk anak anak, bisa juga digunakan untuk orang dewasa yang mau belajar alquran.
Takbanyak yang bisa saya sampaikan karena aplikasi ini pun tak banyak untuk diriview karena saya yakin semua pasti tau apa itu iqra hehe..

nb : sekiranya ada iklan yang tak senonoh mohon lapor di komenan post ini.

untuk download aplikasi nya silahkan kesini :  https://play.google.com/store/apps/developer?id=Iqra+Digital

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »